5 menu makanan yang mempercept sistem metabolisme

Tak Banyak Yang Mengetahui Bahwa 5 Menu Makanan ini bisa Membantu membakar lemak

Agar berat badan bisa berkurang, seseorang yang sedang menjalani program diet harus memikirkan asupan makanan yang boleh dikonsumsi dan yang tidak. Oleh karena itu menjalani diet memang tidak mudah.

Selain salah dalam memilih menu makanan, gagalnya diet seseorang juga dipengaruhi oleh sistem metabolisme tubuh yang lambat, sehingga seringkali program diet yang dilakukan terus mengalami kegagalan, karena ingin segera mendapatkan hasil yang cepat, namun memiliki sistem metabolisme yang lambat.

Jika Anda mengalami hal yang sama, kali ini tidak perlu khawatir diet anda akan gagal, karena lambatnya sistem metabolisme tubuh anda bisa dipercepat dengan 5 menu makanan berikut ini:

Banyak orang yang menghindari Kopi pada saat diet, padahal Kopi bisa mempercepat pemabakaran lemak loh

Selain mengandung kafein yang dapat menambahkan energi, kopi juga diyakini dapat mempercepat proses pembakaran lemak.

Anda bisa mendapatkan asupan energi dari kopi untuk tubuh anda, selain itu kopi juga bisa mempercepat terjadinya pembakaran lemak didalam tubuh.

Bagaimana bisa ? Ya…Karena kopi di percaya bisa mempercepat proses metabolisme didalam tubuh sebanyak 3 sampai 13 persen. Jadi untuk Anda yang suka kopi tapi sedang diet, tak perlu khawatir lagi ya.

Namun meskipun kopi baik untuk mempercepat proses metabolisme. Anda harus tetap mengkonsumsinya dengan jumlah yang wajar.

Efek kenyang lebih lama, ternyata bisa juga dari telur

Selain sebagai menu makanan sumber protein, ternyata telur juga bisa memberikan efek kenyang lebih lama. Selain itu kandungan protein yang terdapat didalam telur juga bisa meningkatkan sistem metabolisme didalam tubuh 20-30 Persen. Karena itulah telur bisa mempercepat proses pembakaran lemak didalam tubuh meski baru beberapa jam setelah dikonsumsi

Ingin membakar lemak di bagian perut ? Anda bisa mengkonsumsi teh hijau

Kandungan antioksidan Epigallocatechin Gallate (EGCG) yang terdapat pada teh hijau mampu meningkatkan pembakaran lemak, terutama pada bagian perut. Perlu anda ketahui teh hijau juga mengandung kafein sama seperti kopi, namun jumlah yang lebih sedikit.

Sama seperti Telur, Greek Yoghurt juga dapat memberikan efek kenyang lebih lama

Protein yang terkandung pada Greek yoghurt mampu memberikan efek kenyang lebih lama seperti Telur, oleh karena itu ini sangat berguna bagi anda yang memiiki kebiasaan ngemil. Selain itu kandungan proteinnya juga mampu meningkatkan kecepatan tubuh dalam membakar lemak melalui sistem metabolisme.

Ikan Salmon

Kandungan Asam lemak Omega 3, dapat membantu proses pemabakaran lemak didalam tubuh, namun yang lebih mengesankan lagi, selain kandungan asam lemak omega 3 nya, Ikan salmon juga mengandung banyak sekali protein sehingga bisa memberikan efek kenyang lebih lama

Itu dia 5 makanan yang dapat mempercepat sistem metabolisme tubuh, semakin baik metabolisme tubuh maka akan semakin cepat terjadinya pembakaran lemak. Sehingga program dietpun akan semakin lancar.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *