trik diet agar perut kamu kenyang lebih lama

Prank Perut kamu yang suka laperan dengan trik ini! Belum banyak yang tau loh

Hi pejuang timbangan, apa kabar ? Semoga sehat selalu ya. Gimana sejauh ini masih semangat menjalani program dietnya ?

Semangat dong ya, jangan sampai goyah apalagi sampai nyerah. Tapi kalau kamu mulai goyah, coba deh kamu ingat-ingat lagi motivasi dan tujuan awal kamu memutuskan untuk diet.

Atau kamu bisa baca artikel Motivasi diet: Kalau Motivasi diet kamu seperti ini, di jamin deh gak bakal gagal!

Silahkan dibaca ya, supaya semangat kamu balik lagi.

Nah untuk kalian yang masih semangat, langsung saja yuk kita bahas topiknya.

Topik kali ini adalah Ngeprank perut yang bawaannya laper mulu saat diet

Perut kamu mana paham sama diet-dietan, yang dia tau Cuma makan,makan dan makan. Kalau makanan tidak ada dia akan mengirim sinyal ke otak. Dan otak akan meresponnya dengan cara memerintahkan seluruh anggota tubuh untuk mencari makanan, alhasil ngemil deh kamu hehe

Nah Prank ini bukan berarti kamu tidak memberikan asupan makanan ke perut kamu ya, karena pada dasarnya kamu adalah makhluk hidup yang membutuhkan makanan selama kamu hidup.

Prank ini lebih kepada mengakali perut pada saat kamu hendak menyantap makanan.

Triknya adalah, minum air putih sebelum dan sesudah makan. Trik ini sering di pakai oleh para senior diet di seluruh dunia, dalam hal ini kamu kan pemula nih. Jadi wajib banget kamu ketahui dan wajib kamu coba.

Oke, ini penjelasan sederhananya kenapa kamu harus minum sebelum dan sesudah makan

Jadi pada saat perut kamu kosong, otak akan meresponnya dengan cara meminta anggota tubuh kamu seperti tangan, kaki dll. Untuk segera mencari makanan.

Pada tahap ini sebaiknya kamu segera mencari makanan, jangan di tunda-tunda karena bisa bahaya, kamu bisa kena sakit Maag.

Untuk jenis makanannya kamu bisa memilih makanan yang kaya serat. Baik buah-buahan, sayuran dll. Tujuannya adalah agar perut kamu kenyang lebih lama.

Untuk penjelasan rinci kenapa serat bisa membuat kamu kenyang lebih lama silahkan baca artikelnya disini ya

Makanan kaya serat bisa bikin kenyang lebih lama berikut penjelasannya

 Setelah kamu mendapatkan makanan yang kaya serat, minumlah air putih sebelum menyantap makan tersebut. Tujuannya agar ruang kosong pada perut kamu segera terisi dan otak akan berpikir bahwa ruang kosong tersebut sudah kamu isi.

Katakan lah pada tahap ini otak menganggap bahwa perut kamu sudah terisi sebanyak 80% Terdiri dari air putih yang kamu minum sebelum makan dan Makanan kaya serat yang kamu santap setelahnya.

Setelah selesai makan, kamu juga minum air putih, nah pada tahap ini genaplah menjadi 100%. Otak kamu akan berpikir bahwa perut kamu sudah terisi penuh dan harus berhenti makan.

Tak hanya itu, makanan kaya serat yang kamu makan tadi akan membuat kamu kenyang lebih lama, jadi terhindar deh dari makan dengan porsi banyak.

Selain itu kamu juga bisa mencoba tips lainnya berikut ini:

5 Trik diet yang wajib di coba untuk pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *