salah dalam mengkonsumsi oatmeal

Kalau cara Makan Oatmeal Kamu begini Jangan harap deh bisa Membantu Program diet Kamu

Masih membahas seputar oatmeal, kalau artikel sebelumnya membahas manfaat oatmeal bagi kesehatan dan program diet, nah pada artikel kali ini kita akan bahas kesalahan dalam mengkonsumsi oatemal yang justru bisa mengakibatkan program diet kamu gagal.

Penasaran, yuk langsung saja, duduk manis, sediakan segelas air putih dan kita langsung membahasnya

Oatmeal adalah makanan kaya serat yang selalu di rekomendasikan sebagai menu makanan pengganti nasi, Karena kandungan serat yang tinggi di percaya mampu membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan terkontrol.

Tak hanya itu, oatmeal juga bermanfaat untuk menyehatkan sistem percernaan, menurunkan kolestrol, menurunkan kadar gula darah dan masih banyak lagi.

Selengkapnya: 5 Manfaat oatmeal bagi kesehatan dan program diet

Oke kita lanjutkan, Karena segudang manfaat oatmeal bagi kesehatan dan program diet, menjadikan banyak orang yang memilih oatmeal sebagai menu makanan diet mereka, tapi tak sedikit orang yang justru gagal menurunkan berat badannya akibat salah dalam mengkonsumsi oatmeal.

Kira-kira apa saja kesalahan-kesalahan mereka dalam mengkonsumsi oatmeal, langsung saja kita ulas ya

1 Mengkonsumsi oatmeal dalam jumlah yang banyak

Apapun yang berlebihan pastinya kurang baik ya, termasuk dalam mengkonsumsi oatmeal . Sebaiknya jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsi oatmeal apalagi kamu yang sedang dalam proses diet.

Alih-alih menjadikan oatmeal sebagai menu makanan sehat penurun berat badan, kamu justru mengacaukannya.

Mulai sekarang, gunakan mangkuk kecil sebagai wadah ketika kamu akan makan oatmeal, jika ukuran mangkuk kamu kecil, kamu bisa menuangkannya sampai penuh, dengan begitu kamu akan merasa telah banyak mengkonsumsi oatmeal meskipun sebenarnya oatmeal yang kamu taungkan sedikit. (Efek otak melihat porsi penuh pada mangkuk kecil).

2. Oatmeal rasanya hambar, kamu menambahkan topping seperti cokelat dan kawan-kawannya

Tak selamanya yang buruk akan menjadi baik jika kamu campurkan mereka dengan yang baik. Begitu pula pada cokelat dan oatmeal, cokelat tidak akan berubah manjadi baik bagi program diet kamu meski sudah di campurkan dengan oatmeal.

Justru cokelat akan memberi dampak buruk sebagai mana cokelat, meskipun sudah bercampur dengan oatmeal.

Oatmeal memang rasanya hambar, tapi coba deh pikirkan lagi manfaat yang terkandung di dalamnya, supaya lidah kamu terbiasa memang butuh latihan.

3. Oatmeal yang baik untuk diet itu bukan yang instan (Cepat saji) Tapi yang manual loh

Pada kesalahan nomor 2 diatas kamu mungkin berhasil melewatinya dengan memilih oatmeal cepat saji, yang rasanya tidak hambar. Ini sangat keliru, karena oatmeal yang cepat saji biasanya sudah dicampur dengan bahan-bahan lain. Seperti di tambahkan gula dan sari-sari buah.

Kamu tau kan gula, gak baik untuk diet ?

4. Mengolah oatmeal dengan bahan lain dengan tujuan menambah citarasa

Memang sih biasanya yang baik itu dibalut dengan penampilan yang biasa saja, tapi tak selamanya yang baik penampilannya baik pula isinya.

Oatmeal memang hambar dari segi rasa, kamu akan tersiksa dengan rasanya untuk pertama kali, karena memang lidah kamu adalah lidah Indonesia yang terbiasa dengan Bumbu rempah-rempah yang Bikin Belanda rela jauh-jauh datang ke Sini.

Tapi kalau kamu, mengolah oatmeal dengan banyak bahan tambahan lainnya, seperti gula, susu dan cokelat. Ini justru menaikkan kadar lemak.

Kamu pasti tau kan lemak itulah yang sedang kamu basmi ? Jadi coba deh mulai biasakan lidah kamu dengan oatmeal rasanya hambar ini, demi mendpaatkan manfaat darinya secara utuh.

Nah itu dia 4 kesalahan orang-orang diet, dalam mengkonsumsi oatmeal, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya….

Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *