cari teman untuk temani kamu dalam diet

Diet kok Sendirian cari Temen dong! Karena Diet bukan ajang Uji nyali

Hi apa kabar para pejuang timbangan ? Semoga kalian semua sehat selalu ya.

Kali ini saya akan bahas mengenai peran teman dalam diet. Entah kenapa terpikir untuk membuat artikel ini, tapi menarik sih untuk dibahas. Yuk langsung saja….

Teman bisa menjadi partner hampir untuk segala hal dalam hidup kita, teman sekolah, kuliah dan masih banyak lagi. Apa jadinya jika hidup kita tanpa adanya teman. Akan hambar dan mengerikan pastinya ya….

Dalam menjalani program diet pun, kamu membutuhkan teman supaya kalian bisa saling support, saling mengingatkan ketika salah satu dari kalian mulai keluar jalur diet, saling memberikan informasi terbaru seputar diet dan masih banyak lagi.

Diet bersama teman sebagai partner diet akan sangat menyenangkan untuk di jalani, karena kalian bisa saling menguatkan ketika kalian mulai goyah saat diet.

Karena enjoy dalam menjalani program diet adalah salah satu kunci keberhasilan. Saya pernah mengulasnya pada artikel Dietlah karena kamu sayang tubuhmu bukan karena benci, Silahkan di cek ya….

Yuk lanjut lagi,…..

Bagaimana sih tips mencari teman sebagai partner dalam diet ?

Kamu bisa mulai mengingat-ingat lagi siapa saja teman mu yang kemungkinan besar akan melakukan diet. Coba deh ingat-ingat lagi teman sekolah mu mulai dari SD, SMP hingga SMA, pasti kan ada yang bobot badannya kurang ideal ?

Kalau sudah ketemu siapa orangnya, coba deh langsung kontak.

Gimana kalau kamu tidak punya kontaknya, karena memang sudah lama gak bareng ?

Tenang ini jaman sudah modern, kamu bisa mulai cari di sosial media, di group sosial medianya Sekolah mungkin. Pasti ada kan ?

Selain teman sekolah, bisa juga teman kerja loh atau tetangga rumah kamu mungkin ?

Siapa saja bisa kamu jadikan partner dietmu ya, selama ia memiliki visi misi yang hampir sama dengan kamu dalam menjalani program diet.

Setelah kamu berhasil mendapatkan teman sebagai partner diet, kamu bisa mulai membuat group di sosial media, saran saya sih WhatsApp

Mungkin kalian berdua sudah punya kesibukan yang menyita waktu sehingga tidak mungkin untuk bertemu tatap muka setiap hari. Nah kamu bisa memanfaatkan canggihnya teknologi, kamu bisa membuat sebuah group yang nanti isinya seputar diet, dan kamu juga bisa menambahkan teman-temanmu yang lain yang sevisi misi dengan kalian untuk menjadi anggota group tersebut, seru kan pasti ?

Teman sudah dapet, group juga sudah dibuat ? Kamu bisa mulai memberanikan diri untuk membuat komitmen publik

Komitmen publik adalah kamu berkomitmen dengan banyak orang untuk keberhasilan diet kamu, misalnya dalam 30 hari kedepan saya ingin turun 5-10kg. Kamu bisa share ke sosial media mengenai komitmen mu ini.

Kemudian, kamu juga bisa terus posting mengenai kegiatan dietmu setiap harinya, mulai dari pola makan hingga olahraga.

Dengan begitu kamu akan terus terdorong untuk memenuhi komitmen publik kamu, karena malu dong kalau sampai gagal. Tapi ingat ya jangan di paksakan, kamu harus tetap enjoy dalam menjalani semua program diet termasuk komitmen publik.

Btw, Mengenai komitmen publik saya sudah pernah mengulasnya dalam artikel motivasi diet, komitmen publik berada di urutan ke 3

Tapi kamu juga harus tetap ingat ya, buatlah target turun berat badan yang realistis sehingga tetap aman untuk kesehatan tubuhmu dan juga komitmen publik mu.

Selamat mencoba….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *